Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JASA PRINT/CETAK DIGITAL JAKARTA

Digital printing mulai menampakkan geliatnya untuk dunia usaha. Para owner memanfaatkan teknik cetak digital sebagai media promosi. Tentunya ditunjang dengan desain menarik dan estimasi biaya lebih terjangkau. Bukanlah hal yang tidak salah apabila hampir jasa percetakan yang ada di sekitar kita pun mulai mengadaptasi teknik cetak tersebut.

Foto: unplash.com

7 Keunggulan Digital Printing

Kebutuhan mencetak gambar yang tadinya berasal dari media digital kemudian menjadi media fisik pada berbagai bahan adalah pengertian dari cetak digital. Adapun bahan sebagai media akhir meliputi plastik, kertas, kain, bahkan keramik, atau bahan lain. 

Bila membandingkan dengan jasa cetak offset, masyarakat lebih menyukai cetak digital. Alasannya cukup simpel dan bisa Anda simak berikut ini.

Hasil Cetak Lebih Sempurna

Mengandalkan mesin membuat teknik digital printing memberikan hasil lebih sempurna. Hasil cetaknya pun jauh lebih tajam. Supaya hasilnya semakin optimal, pastikan Anda menggunakan sumber gambar yang bagus. 

Jika hasil gambarnya tajam maka lebih menarik minat khalayak. Dengan mesin, maka tidak ada lagi kasus gambar pecah atau blur. Bahkan ketika Anda menuangkannya ke kertas atau media lain berukuran besar pun tidak masalah.

Mudah Mengubah Desain

Ada kalanya kita melalui tahap mengubah desain karena memang belum sesuai dengan harapan. Dengan digital printing, tentu lebih mudah melakukannya.

Jadi, sebelum masuk ke proses cetak, Anda bisa langsung menghentikan mesin cetak yang bekerja. Ketika ini terjadi, tinggal mengubah desain dari perangkat saja.

Keunggulan ini tidak ada pada mesin cetak offset. Bila cetakan pertama salah, maka akan berakibat fatal pada cetakan selanjutnya. Bahkan sulit membenahi kesalahan meski belum terlanjur mencetaknya. Hal ini karena mengubah desainnya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Karena keunggulan inilah pihak pencetakan bisa melakukan proses proofing terlebih dahulu, yakni mencetak satu lembar saja. Jadi, misal terjadi kesalahan desain, klien cukup membayar cetakan yang salah. Itupun jumlahnya tidak banyak. 

Bisa Cetak Sesuai Kebutuhan

Tidak semua orang membutuhkan mencetak sesuatu dalam jumlah banyak. Anda pun bisa mensetting ukuran cetakan sesuai kebutuhan. Apakah hendak menjadi banner, spanduk, pamflet, atau media lain. 

Ramah Lingkungan

Seperti penjelasan awal bahwa digital printing memungkinkan orang mencetak sesuai ukuran dan jumlah. Ini membuat pencetakan minim kesalahan, sehingga tidak banyak membuang-buang kertas. Dengan demikian, secara tidak langsung juga menghemat budget. 

Tidak Perlu Banyak Orang

Butuh ide bisnis baru dan tidak perlu banyak pekerja sehingga profitnya lebih maksimal? Buka saja jasa digital printing.

Semua kebutuhan pencetakan bisa Anda kerjakan sendiri. Terlebih apabila Anda membuka layanan pencetakan online.

Hemat Budget

Kebutuhan promosi tidak boleh mengabaikan budget. Dengan menggunakan teknik cetak digital maka lebih hemat biaya. Bila membandingkan dengan metode tradisional, maka ini jauh lebih menguntungkan.

Namun, sebagai konsumen pun harus bijak dan bisa memperhitungkan dengan baik kebutuhan mereka. Terlebih bila menggunakannya sebagai media promosi. Sayang juga bila terbuang percuma. 

Tidak Kesulitan Mengoperasikan Mesin

Menjalankan mesin digital printing tidaklah sulit. Triknya sama mudah dengan mesin printer yang biasa tersedia di rumah-rumah. Inilah mengapa bisnis ini cocok untuk pemula.

Kemudahan ini juga akan mempercepat hasil produksi, sehingga keuntungan besar akan berada dalam genggaman Anda dalam waktu  cepat.

Tertarik membuka usaha digital printing? Siapkan modal yang cukup mengingat harga mesin cetak ini lumayan mahal. Belum lagi perawatan mesin yang harus Anda lakukan secara berkala. Namun, sejatinya bisnis percetakan digital layak coba. Namun jika Anda tertarik dan hanya membutuhkan jasa printing, Anda bisa mengunjungi Murni Jaya Printing 2. Murni Jaya 2 solusi layanan digital printing berkualitas.

Alamat Toko : Jl. Waru No.26C Rawamangun Jakarta Timur Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220 

Wa. 0852 1498 2354

Posting Komentar untuk "JASA PRINT/CETAK DIGITAL JAKARTA"

wa